Kamis, 10 Oktober 2013

apa itu Perception

Perception
Pemetaan visual adalah aspek yang paling penting dalam merancang sebuah representasi visual. Tampilan yang dihasilkan oleh proses ini membuat kuat representasi visual dari data karena unsur-unsur yang kita gunakan untuk menunjukan data ini ( baris ,poin , bentuk , warna , dll) yang diproses oleh persepsi visual dengan cepat dan efisien .Pemetaan atribut data ke elemen grafis yang tepat dan properti sangat penting untuk menciptakan representasi visual  data yang efektif  .
Perancang sistem tersebut harus memiliki pengetahuan tentang bagaimana berbagai jenis atribut visual dirasakan oleh penglihatan manusia . Dalam representasi visual yang bertujuan untuk menemukan pola dalam data ,jika atribut dipetakan dengan cara tertentu , pola yang mudah dipahami ,sementara mereka menjadi tidak terlihat ketika dipetakan dengan cara lain .
Memory
Pada komputer, memori adalah bagian dari perangkat keras yang didedikasikan untuk menyimpan data dan dapat diakses berdasarkan permintaan. Jenis- jenis memori dan berdasrkan  durasi :
1.      Sensor Memory adalah adalah kemampuan otak untuk mempertahankan kesan sinyal datang dari organ sensor untuk jangka waktu yang sangat singkat, antara 250 dan 500 milidetik.
2.      Short-term memory adalah memori jangka pendek, yang butuh latihan agar bisa mengingat hal yang lama.
3.      Long-term memory Jenis memori ini dapat menyimpan informasi selama bertahun-tahun, bahkan seumur hidup.
Preattentive Properties

Sejumlah properti visual yang preattentivel yang telah diidentifikasi. Menurut Colin Ware , ini dapat dikelompokkan menjadi empat kategori dasar: warna, bentuk, gerakan, dan posisi spesial.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;